oleh

Bupati Pekalongan Dukung Kegiatan Vaksinasi yang Digelar UMPP

KAJEN – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menjalani vaksinasi Covid-19, di Kampus 2 Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP, Selasa (3/8/2021). Selain mahasiswa, kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh masyarakat umum dan para tokoh lintas agama yang ada di Kabupaten Pekalongan, dengan jumlah seluruhnya mencapai 1.613 orang peserta.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut dapat membantu pihaknya yang tengah berusaha keras untuk kembali menurunkan kasus penularan Covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga  Tim Bapenda Pekanbaru Ingatkan Para Wajib Pajak Restoran

”Saya sangat mendukung sekali kegaitan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh UMPP ini karena saya ingin seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa mendapatkan vaksinasi,” kata Bupati Fadia, usai hadir pada acara vaksinasi tersebut.

Fadia berharap, mahasiswa dan masyarakat memperhatikan arahan dari petugas kesehatan supaya vaksinasi bisa terlaksana dengan lancar.

”Saya juga berharap kepada semua anak-anaku yang divaksin kali ini. Sebelum divaksin ada screening (pemantauan) yang harus dijawab dengan jujur ya, jangan berbohong, supaya vaksinasinya bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga  Ucapan Terima Kasih Kapolda Jatim untuk Penyelenggara Vaksinasi di NUIS Pakis Malang

Fadia juga mengajak warganya untuk bergotong-royong mencegah penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Rektor UMPP, Nur Izza, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergi dan partisipasi dunia pendidikan dalam penanganan Covid-19. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan hingga 5 Agustus 2021.

“Dan segala macam kegiatan yang dilaksanakan oleh UMPP adalah untuk membantu pemerintah dan masyarakat demi menekan perkembangan Covid-19,” tambahnya. (*/cr1)

Baca Juga  Jurus Jitu Pemerintah Capai Target Investasi Migas di Masa Pandemi

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed