oleh

Penambahan Tempat Pelayanan Vaksinasi di Semarang

UNGARAN – Untuk mempercepat program pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Semarang akan menambah tempat pelayanan vaksinasi. Selain itu juga akan dilakukan kerja sama dengan TNI/POLRI dan swasta untuk membuka layanan tambahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di pabrik jamu PT Sidomuncul, Bergas, Jumat (20/8/2021) siang. Disampaikan, beberapa klinik kesehatan yang dinilai memenuhi syarat akan dilibatkan untuk melayani vaksinasi warga.

Baca Juga  Wapres KH. Ma'ruf Amin dan Wapres Turki Akan Buka Global Tourism Forum 2021 Leaders Summit Asia

Selain itu, imbuhnya, juga dilakukan penambahan tim vaksinator di tingkat Puskesmas. Selama ini, sudah ada 26 tim vaksinator, yang tersebar di 26 puskesmas, atau satu puskesmas memiliki satu tim.

“Nantinya akan ditambah menjadi dua tim. Peningkatan pelayanan juga dilakukan di dua RSUD dan RS Ken Saras,” terangnya.

Ditambahkan, penambahan pelayanan vaksinasi itu juga dibarengi dengan komunikasi intensif dengan Pemprov Jateng untuk penambahan kuota vaksin.

Baca Juga  Baznas Klaten Berikan Bantuan Kepada Janda Tua Sebatang Kara di Desa Logede

Sampai dengan pertengahan Agustus ini, kata bupati, jumlah warga yang telah tervaksinasi dosis satu sebanyak 229 ribu orang atau 27,6 persen dari total sasaran. Sedangkan penerima dosis kedua sekitar 145 ribu orang atau 17,56 persen. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed