oleh

Penyebarluasan Informasi di Wilayah Ketapang

Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dengan akan ditingkatkannya kerja sama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat terkait penyebarluasan informasi di wilayah Ketapang khususnya tentang pembangunan dan potensi yang ada di wilayah Ketapang.

“Kerja sama seperti ini sangat baik kita lakukan. Apalagi Ketapang merupakan wilayah yang banyak memiliki potensi yang perlu terus digali dan publikasi yang baik melalui media ANTARA ini,” kata Wakil Bupati Ketapang, Farhan di rumah dinasnya di Ketapang, Kamis.

Menurutnya, selama ini penyebarluasan informasi pembangunan di Kabupaten Ketapang terus dilakukan. Hal itu dimaksudkan guna meningkatkan pembangunan mulai dari pengembangan potensi kekayaan alam, pariwisata dengan keindahan alam, peninggalan sejarah, seni budaya serta banyak lagi lainya yang perlu informasinya disebarluarkan melalui media salah satunya melalui Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Temui Ketum PP Muhammadiyah, Bawa Pesan Prabowo

“Hasil pertemuan kerja sama penyebarluasan informasi bersama ANTARA Kalbar ini akan kami tindak lanjuti. Kami berharap dengan luasnya cakupan LKBN ANTARA hingga ke luar negeri ini, Ketapang dapat lebih dikenal dan membawa kemajuan pembangunan di daerah kami,” tuturnya.

Sementara itu, kepada Waki Bupati Ketapang, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat, Teguh Imam Wibowo mengungkapkan selama ini, Pemkab Ketapang dan Perum LKBN ANTARA memang sudah menjalankan kerja sama dengan baik di sektor pemberitaan dan ini akan terus ditingkatkan.

“Hari ini, kami sangat berterima kasih kepada Wakil Bupati Ketapang, Farhan yang sudi menerima dan melakukan pertemuan disela-sela kesibukannya,” ujar Teguh.

Baca Juga  KKP Bangun Pelindung Pantai di Lombok Timur Demi Cegah Rob dan Abrasi

“ANTARA sebagai Kantor Berita Negara ingin terus menggali potensi daerah untuk disebarluaskan melalui berbagai saluran distribusi informasi yang ada,” imbuhnya.

Ia memaparkan, LKBN ANTARA merupakan media penyiaran informasi mulai dari portal, foto, infografis, audio visual, penayangan di TV Robot yang tersebar di seluruh kementerian, bandara, stasiun maupun tempat-tempat layanan publik lain yang dikelola anak perusahaan ANTARA, PT Indonesia Market Quote (IMQ).

“Jadi, ANTARA tidak sekedar membuat dan menyiarkan informasi, namun juga menyebarluaskan hingga diketahui secara luas baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Teguh.

Baca Juga  Ridwan Kamil Bersama Kapolda Jabar Inspeksi Prokes di Tasikmalaya

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro LKBN ANTARA Kalbar menawarkan beberapa bentuk kerja sama lain yang bisa dilakukan bersama Pemkab Ketapang, termasuk penguatan administrasi pemerintah desa melalui aplikasi Nusantara.

“Melalui aplikasi ini, masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan di tingkat desa, tidak perlu lagi harus menunggu lama dan datang ke kantor desa yang notabenenya jauh dari rumah masyarakat. Mereka tinggal mengisi formulir yang disediakan melalui aplikasi sambil membaca berita ANTARA yang tampil di aplikasi tersebut,” tutur Teguh.

“Mudah-mudahan keberadaan ANTARA bisa memberikan kontribusi untuk berbagai program yang ada Ketapang dan kabupaten lainnya,” pungkasnya. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed