oleh

Realisasi PBB P2 di Jepara Mengalami Kenaikan 19,61 Persen

JEPARA – Pandemi Covid-19 tidak mengurangi kepatuhan warga Jepara untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2). Sebaliknya, realisasi penerimaan pajak daerah justru mengalami kenaikan hampir 20 persen.

“Pelunasan PBB P2 periode 1 Januari 2021 sampai 15 Agustus 2021, sebesar Rp108,97 miliar atau naik Rp17,8 miliar, dibanding periode yang sama tahun 2020. Kenaikan itu setara 19,61 persen,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jepara Ronji, pada acara penarikan undian PBB P2 Kabupaten Jepara tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Shima, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga  Pria Asal Gunungkidul Ubah Mitsubishi Galant Hiu Mirip Lamborghini

Disampaikan, pihaknya mengapresiasi tingginya penghimpunan PBB P2 tersebut dengan hadiah undian untuk para wajib pajak PBB P2. Wajib pajak yang berhak mengikuti undian adalah yang membayar pajaknya pada periode 1 Januari hingga 15 Desember tahun berjalan.

“Hadiah utama, satu unit sepeda motor diundi untuk seluruh wajib pajak PBB P2 di wilayah Kabupaten Jepara. Hadiah lain, berupa 16 unit TV pintar 32 inci, disediakan masing-masing satu unit di setiap kecamatan,” imbuhnya.

Baca Juga  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan apresiasi kepada Bank Jateng, yang dalam posisinya sebagai mitra BPKAD menghimpun pajak daerah, bersedia memberikan hadiah undian.

“Ini akan memudahkan kami dalam rangka mengejar target pajak daerah. Undian ini saya harap menjadi dorongan bagi wajib pajak untuk menyelesaikan kewajiban membayar pajak,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed