oleh

Bupati Kepulauan Seribu Buka Seminar Nasional Wisata Bebas Covid-19

Kepulauan Seribu – Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membuka Seminar Nasional Wisata Bebas COVID-19 yang mengangkat tema “Penguatan Ekonomi, Wisata di Tengah Pandemi dan Pangan dengan Mengembangkan Lahan Berbasis Agrikultur”.

Seminar yang diinisiasi Himpunan Mahasiswa Kepulauan Seribu (HMKS) ini berlangsung di Aula Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Baca Juga  PPKM Darurat Diperpanjang, Gerindra Minta Pemerintah Segera Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak

Peserta seminar berjumlah sekitar 50 orang baik secara luring maupun daring yang terdiri dari mahasiswa, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan perwakilan dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD)terkait.

Junaedi mengatakan, seminar dan diskusi ini merupakan gagasan dari mahasiswa di Kepulauan Seribu yang ingin berkontribusi memberikan masukan bagi pemerintah di sektor pariwisata dan ketahanan pangan.

Baca Juga  Inovasi Pasangan Anak Muda Banyuwangi, Produksi Pupuk Organik dari Limbah Kayu Jati

“Saya sangat mengapresiasi inovasi dan kreasi para mahasiswa di sini. Saya berharap, dari hasil diskusi ini bisa dituangkan dalam narasi untuk memajukan wisata khususnya melalui pengembangan urban farming di Kepulauan Seribu,” ujarnya, Sabtu (2/10).

Sementara itu, Ketua Umum HMKS Asfriudin menuturkan, kegiatan ini bertujuan memberikan solusi terkait pandemi COVID-19 terhadap sektor perekonomian warga terutama di sektor pariwisata.

Baca Juga  KKP dan Bank Indonesia Bangun Coral Garden Di Lombok

“Kita ingin di masa pandemi ini warga tetap bisa produktif dengan mengembangkan pertanian perkotaan atau urban farming. Selain berguna untuk ketahanan pangan keluarga, bisa juga menambah penghasilan serta daya tarik bagi yang melihatnya,” tandasnya. (*/cr1)

Sumber: beritajakarta.id

News Feed