oleh

Kemenkumham RI Kunjungi Perpustakaan Tenas Effendy

PEKANBARU – Kemenkumham RI Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melakukan kunjungan ke Perpustakaan Tenas Effendy yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru pada Selasa (5/10). Kunjungan ini dalam rangka studi visit terkait digitalisasi perpustakaan.

Kunjungan yang diketuai oleh Kasi Inu, KIK dan Perpustakaan, Laina Sumarlina S beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si. “Kunjungan sebagai perwujudan Perpustakaan DJKI untuk menjadi pusat pengembangan dan informasi. Maka dari itu, kami hendak belajar terkait proses digitalisasi yang ada di Perpustakaan Tenas Effendy, seperti adanya aplikasi iPekanbaru,” terangnya.

Baca Juga  Bupati Kendal Apresiasi Santri Apik Kaliwungu Dukung Program Vaksinasi

Sementara itu, Kadispusip Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si memanfaatkan pertemuan ini untuk saling berbagi informasi seputar ketersediaan fasilitas layanan perpustakaan, terutama yang terintegrasi dengan internet. Apalagi digitalisasi perpustakaan saat ini menjadi aspek penting dalam perkembangan perpustakaan di era globalisasi.

“Penguatan literasi melalui jejaring perpustakaan digital penting dilakukan, terlebih lagi kian spesifiknya kebutuhan dan kepentingan pemustaka. Karena, literasi tidak hanya terfokus agar pemustaka menjadi literate saja, namun juga perpustakaan dinilai mampu mensejahterakan masyarakat dengan memberikan kemudahan akses serta informasi,” jelasnya.

Baca Juga  Wapres Ma'ruf Amin: Pentingnya Peningkatan Literasi Masyarakat Mengenai Wisata Halal

Usai pertemuan, rombongan juga berkesempatan berkeliling ke Perpustakaan Tenas Effendy lantai II yang dipandu Sekretaris Dispusip Pekanbaru, Nofrita Deli, S.Pd, M.Si yang memperkenalkan Ruang Kreatifitas Anak (RKA), Ruang Referensi, Beranda Tenas Effendy, siklus layanan beserta fitur-fitur yang ada. (*/cr1)

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed