oleh

Chelsea Menanti Kebangkitan di Derbi London Barat

JAKARTA–Derbi London Barat antara Fulham dan Chelsea di Craven Cottage akan menjadi salah satu sorotan utama rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-19 yang mulai bergulir Sabtu malam ini.

Pasalnya, Frank Lampard memasuki laga ini dengan hujan kritik yang mungkin mengancam kenyamanan posisinya sebagai manajer Chelsea.

Pemilik klub ini, Roman Abramovic, jarang memberi kesempatan panjang kepada pelatih jika The Blues mengalami rentetan hasil kurang meyakinkan.

Chelsea era Lampard nihil menang dalam tiga laga terakhir dan dua di antaranya mereka menelan kekalahan.

Tetapi penampilan mereka di putaran ketiga Piala FA patut menumbuhkan kepercayaan diri sebab Timo Werner dan Kai Havertz mulai menunjukkan alasan mengapa mereka diboyong ke Stamford Bridge.

Selain itu, Chelsea juga punya tren bagus selalu menang dalam lima Derbi London Barat terakhir di Liga Premier, sekaligus tak pernah kalah melawan Fulham dalam 19 pertemuan terakhir sejak 23 September 2006.

Sebaliknya, Fulham tiba di Derbi London Barat kali ini dengan tren positif tak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir, walau tak satu pun tak mereka menangi.

Pun demikian, sebagai tim yang dianggap kandidat kuat untuk terdegradasi tren itu cukup menyuntik kepercayaan diri.

Di antara lima hasil imbang itu terdapat juara bertahan Liverpool dan Tottenham Hotspur, yang membuat Fulham sekaligus menyudahi tren buruk 13 kekalahan melawan sesama tim-tim London.

Rangkaian laga pekan ke-19 Liga Inggris akan diawali dengan pertandingan antara Wolverhampton melawan West Bromwich Albion di Molineux.

Sam Allardyce memang masih belum memetik kemenangan sejak menangani West Brom, tetapi ia punya bekal tidak pernah mengalami kekalahan sepanjang kariernya menghadapi Wolverhampton.

Wolverhampton sendiri tengah mencari cara untuk menyudahi tren buruk nirmenang dalam lima laga terakhirnya di tengah kesulitan karena Raul Jimenez masih cedera.

West Ham United bakal berusaha melanjutkan tren kemenangan tiga kandang beruntun saat menghadapi Burnley, yang berpeluang menajamkan rekor empat kemenangan dalam lawatan ke London.

Selanjutnya Leeds United akan bertemu dengan Brighton & Hove Albion untuk pertama kalinya di panggung Liga Premier, ketika tim besutan Marcelo Bielsa itu mencari tiga kemenangan kandang beruntun pertamanya sejak Agustus 2001.

Pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris malam nanti akan ditutup dengan Leicester City menjamu Southampton di Stadion King Power pada Minggu dinihari WIB.

Leicester dapat suntikan tenaga dengan pulihnya Jamie Vardy ketika di waktu bersamaan penyerang paling berbahaya Southampton, Danny Ings, harus menepi karena positif Covid-19.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-19 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (16/1) malam s.d. Minggu (17/1) dinihari
19.30 Wolverhampton vs West Bromwich Albion
22.00 West Ham United vs Burnley
22.00 Leeds United vs Brighton & Hove Albion
00.30 Fulham vs Chelsea
03.00 Leicester City vs Southampton

Minggu (17/1) malam s.d. Senin (18/1) dinihari
21.00 Sheffield United vs Tottenham Hotspur
23.30 Liverpool vs Manchester United
02.15 Manchester City vs Crystal Palace

Selasa (19/1) dinihari
03.00 Arsenal vs Newcastle United

Sumber: siberindo.co

Baca Juga  Setelah Mengalahkan Osasuna, Sevilla Lompati Barcelona

News Feed