oleh

Peluncuran Traktor Robot untuk Pertanian

Surabaya – Yanmar Agribusiness Co., Ltd., anak perusahaan Yanmar Holdings mengumumkan peningkatan seri traktor robot tanpa driver, yang mampu melakukan pekerjaan otonom penuh atau sebagian. Versi baru akan dijual di Jepang dari tanggal 1 April st 2021.

Seperti diketahui beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan pertanian skala besar di Jepang, yang disebabkan oleh konsolidasi pertanian yang lebih kecil menjadi perusahaan yang lebih besar.

Baca Juga  Dialog Ketahanan Pangan Banten, Penanaman Pisang, Talas Beneng Dan Porang

Pada saat yang sama, populasi pertanian yang menurun dan menua telah menyebabkan kekurangan tenaga kerja di pertanian Jepang.

Pasar untuk mesin pertanian otonom meningkat untuk memenuhi tantangan ini. Robot / traktor otomatis Yanmar yang ditingkatkan akan menggunakan antena multi-frekuensi untuk koneksi yang stabil dan akurasi pemosisian yang lebih tinggi menuju traktor otonom yang lebih aman, bahkan lebih efisien.

Baca Juga  Insiden Tergelincirnya Pesawat Trigana PK-YSF, Penerbangan Dialihkan Ke Bandara Soekarno Hatta

“Traktor otomatis dan traktor robot Yanmar telah disukai komunitas pertanian karena efisiensi, keandalan, dan akurasinya,” kata Nagamori Masuda, presiden Agribisnis Yanmar dalam keterangan tertulis kepada beritajatim.com, Kamis (18/2/2021).

“Dengan model baru ini, Yanmar menawarkan petani nilai lebih dengan teknologi pemosisian yang lebih kuat yang memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar di lapangan.” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Bogor Hadiri Pemberian Bantuan Tabungan dan Sembako Kepada Para Anak Yatim

Yanmar akan terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, berkontribusi pada pertanian berkelanjutan.(*/cr4)

 

Sumber : jatim.siberindo.co

News Feed