oleh

Pemkot Jakpus Bersama Iluni SMAN 30 Jakarta Gelar Sentra Vaksin Covid-19

JAKARTA – Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di halaman gedung SMAN 30 Jakarta, Jl Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih. Layanan sentra vaksin dinamis ini digelar atas kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan Ikatan Alumni (Iluni) SMAN 30 Jakarta.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, jumlah warga di Jakarta Pusat yang telah tervaksin hingga saat ini telah melebih 1,5 juta orang.

Baca Juga  Evakuasi Sarang Tawon Vespa dari Rumah Warga di Pulau Kelapa Dua

“Kami berharap semua lapisan masyarakat bergerak menggelar vaksinasi seperti yang digelar di SMA 30 Jakarta ini,” ujar Irwandi, Minggu (18/7/2021).

Diakuinya, pelaksanaan layanan sentra vaksin dinamis di SMAN 30 terkendala dalam menyediakan tenaga kesehatan. Untuk itu, Iluni SMAN 30 Jakarta mencari tenaga kesehatan yang kebetulan sedang kosong dari wilayah Bekasi dan Bogor untuk membuka layanan sentra vaksin di SMAN 30.

Baca Juga  Tenun Ikat Khas Lamongan, Mulai Menggeliat Saat Ramadhan

“Total sehanyak 30 tenaga kesehatan ditambah relawan terlibat dengan target sebanyak 1.000 orang tervaksin hari ini di SMAN 30,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengajak seluruh warga Jakarta Pusat yang telah memenuhi syarat divaksin segera mendatangi sentra vaksinasi di delapan kecamatan.

“Warga Jakarta sudah tidak mempan hoax. Sekarang layanan sentra vaksin di seluruh Jakarta diserbu warga. Khusus di SMAN 30, sebanyak 450 dari 1.000 peserta vaksin merupakan pelajar,” tandasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Warisan Budaya, Dekranasda Dukung Kerajinan Tenun Ikat Provinsi NTB

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed