oleh

Perpanjangan PPKM Mikro Menjadi Antisipasi Kedaruratan Covid-19

PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T., M.T memberi sinyal akan memperpanjang masa pengetatan PPKM mikro yang berakhir 20 Juli 2021.

Hal ini disebabkan melihat kondisi sebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru yang masih Cukup tinggi. Jumlah tambahan kasus positif dalam satu hari bahkan sempat menyentuh angka 400 lebih.

“Kemarin sampai ke 455 kasus, Tapi sore kemarin turun lagi ke 308 (kasus),” terang Firdaus, Senin (19/7).

Baca Juga  Antisipasi Meningkatnya Lonjakan Covid-19 yang Disiapkan Balai Nipotowe

Menurutnya, pengetatan PPKM mikro yang telah berlangsung sejak 6 hingga 20 juli ini merupakan langkah antisipasi kedaruratan Covid-19.

Pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan untuk menekan sebaran kasus. Pemerintah juga terus melakukan upaya testing, tracing, dan treatment atau 3T.

“Dengan kondisi yang sekarang, (pengetatan PPKM mikro) ini sudah jelas akan di perpanjang. Kita harus lebih memperketat lagi. Bisa-bisa ini nanti masuk ke (PPKM) darurat, maka nya kami akan evaluasi,” jelasnya.

Baca Juga  Hari Raya Imlek Polda Kepri Terapkan Prokotol Kesehatan

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dari 83 kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan, saat ini 59 diantaranya berstatus zona merah dengan resiko penularan tinggi. (*/cr1)

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed