oleh

Antusias Masyarakat di Payung Sekaki Ikuti Vaksinasi Massal

PEKANBARU – Kesadaran masyarakat di wilayah Kecamatan Payung Sekaki tinggi untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Disampaikan Camat Payung Sekaki, Fauzan S.STP M.Si, hal ini terbukti antusias masyarakat tinggi setiap kali diadakan vaksinasi massal.

“Terkait vaksinasi, masyarakat kita di Payung Sekaki sangat antusias, itu terbukti dengan beberapa vaksin keliling kita adakan, begitu juga melalui puskesmas, masyarakat sangat luar biasa antusiasnya,” sebut Fauzan Selasa (27/7).

Baca Juga  11 Nama akan Menjadi Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok

Dkatakan Fauzan, saat ini belum dapat melaksanakan suntik vaksin dikarenakan ketersedian vaksin.

“Sekarang kita tidak bisa melaksanakan vaksin karena ketersedian vaksinnya. InsyaAllah kalau vaksin sudah tersedia, kita selalu menyediakan bus vaksinasi keliling untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Untuk pendataan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) dilakukan oleh Ketua RT/ RW, serta pihak kelurahan.

Baca Juga  Diskusi SMSI bersama BPKN RI, Konsumen Harus Cerdas dan Kritis serta Memahami Hak dan Kewajiban

“Untuk vaksinasi lansia pendataan melalui RT RW lanjut ke Lurah. Nanti kalau bisa (suntik vaksin) melalui layanan puskesmas, kalau tidak melalui bus keliling. Untuk usia 60 tahun ke atas kita prioritaskan. Kalau kendala vaksin untuk lansia tidak ada. Mereka sangat berminat untuk mendapatkan vaksin. Alhamdulillah untuk lansia tinggi minatnya untuk di vaksin,” ungkap Fauzan.(*/cr1)

Baca Juga  Koramil 0602-01/Kota Serang Gelar Vaksinasi Massal

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed